Blog ini kami buat sebagai pembelajaran... kami sangat terbuka jika ada saran saran dari teman teman mengenai blog ini...


Tips meningkatkan kinerja ponsel

Trik yang bisa di lakukan antara lain :
1. Pastikan semua aplikasi, game maupun data yang diisikan ke ponsel selaras dengan kebutuhan.
2. Sesuaikan kapasitas memori yang tersedia dengan beragam file yang akan dimasukkan ke ponsel.
3. Tentukan ruang penyimpanan file berdasarkan prioritas. Namun, sebaiknya atur defaultnya ke Memory Card (MMC). Untuk ponsel yang memiliki kartu memori tambahan. Beberapa fitur bis memanfaatkan cara yang satu ini, diantaranya :
- MESSAGES (pesan). Umumnya pesan yang diterima secara otomatis akan tersimpan di memori ponsel. Tapi untuk ponsel yang memiliki pengaturan ekstra, sudah begitu pesan yang masuk terbilang penting dan sayang untuk di hapus, sebaiknya ubah tempat penyimpanan ke 'KARTU SIM'.
- IMAGES (gambar). Serupa pesan, file gambar hasil jepretan kamera maupun download via situs internet pun bisa diatur untuk 'peristirahatannya'.
- VIDEO CLIPS. Hal serupa bisa dicoba untuk menyimpan hasil rekaman gambar bergerak (video), buatan sendiri maupun dari kiriman ponsel lain via sarana koneksi, atau berasal dari mendownloadnya di internet.
- VOICE MEMO atau VOICE RECORDER (perekam suara). Di beberapa tipe ponsel, fitur ini terkadang tak dibatasi oleh durasi, yang penting memorinya masih muat, proses perekaman bisa terus berlangsung. Biasanya, untuk rekaman yang cukup lama akan memakan memori cukup besar. Sebab itu, dibutuhkan pengaturan file yang bijak.

4. Untuk games (permainan) dan aplikasi yang baru akan diinstal, sebaiknya pilih ruang penginstalannya ke memori card jangan ke memori ponsel.
5. Pastikan tidak menggunakan themes (tema) hasil download via internet. Pasalnya, tema hasil download biasanya mengikutsertakan images (gambar) berukuran file cukup besar. Sebaiknya gunakan tema standar bawaan ponsel.
6. Periksa kembali penggunaan atau pengoperasian aplikasi maupun game. Pastikan jangan terlalu banyak yang masih berjalan. Jika tak begitu penting. Pasalnya meski di sembunyikan (hide) sistemnya masih tetap bekerja.
Tekan dan tahan tombol menu beberapa saat, selanjutnya akan muncul beragam aplikasi/game yang sedang beroperasi > Pilih aplikasi yang ingin ditutup > klik tombol 'C' > YES.
7. Bagi yang sering mengakses internet, sebisa mungkin selalu membersihkan file-file temporary (sementara) atau 'browser cache/cookies' (delete cookies).
8. Durasi telepon masuk maupun keluar, yang masi tersimpan pun sedikitnya mempengaruhi kinerja ponsel. Dan lebih enaknya direset ulang. Bisa juga dengan mengatur lamanya 'log duration'.
(salam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar